Sahabatmutiara.com SOCIAL NETWORK MUSLIM ASAL INDONESIA

12 Mar 2012

796e44fddef33939efa55536210adcd8_hKawan tahukah kalian kalau Indonesia negri kita tercinta ini telah ya bisa membuat yang namanya jejaring sosialsendiri. Walaupun sih masih ada kekurangan di sana sini tapi.. kreatifitas putra bangsa ini patut kita acungkan jempol deh :) nah sampai sekarang bingungkan jejaring sosial apaan ..

Kalo bicara jejaring sosial pasti kawan berpikir tentang Facebook , Twitter , YM , BBm dan buanyak lain kan. Tapikalo jejaring sosialyang satu ini beda banget selain buatan Indonesia juga bisa memuat konten islami dari mulai baca Al-Quran s

ampai.. hadist harian… di visual homenya inilah diaSahabatmutiara.com :)

pengen tahu gimana sih… Sahabat Mutiara ini…. ni di liat ya…..

buat halaman depannya

6ac5cc1517b667df9d39cc5ef1c2928b_c

emangsih bagian depannya lebih mirip Facebook persis cuma bedanya di warna sama hapenya … klo di sini warnanya hijau n dari tipe hapenya udah ketahuankan klo hapenya itu “bermerek” :)

nah salah satu kelebihan jejaring sosial ini adalah kita bisa langsung log on tanpa harus daftar lagi cukup klo kita punya akun facebook ….. gampangkan ……

setelah logon pake facebook maka akan muncul kayak gini077a8d95683c1db6c62b80db21d0659a_a

berandanya juga mirip facebookan jadi kita akan lebih familiar….. apalagi jejaring sosial ini juga tersedia fitur buat follow (just like twitter) membuat ni jejaring soaial cukup bagus pula dalam sekaliber new arrival di Social networkes community…wkwkwkwkwk :)

47366a63933a74d254418430f23d72c2_b

klo ini adalah gambaran homenya juga klo diperhatikan dibawah kolom update status ada tulisan ” Ya Allah Ya Rohman Ya Rohiim…Engkau ampunkanlah dosa dosa kami.” nah jadi klo kita ngomongi orang dapat direm lah :D

…oh ya juga gak lupa ada fitur chating kayak facebook biasa tapi masih kurang elegan…. masih mencolok :D tapi ada beberapa fitur dari ni pendatang baru yang pasti gak ada di jejaring sosial yang udah kawan kenal…. yaitu fitur [Baca Al Quran] yang bisa dibilang lumayan bagus malah buaaagus banget

pada fitur Al Qurannyaini ada 3 pilihan yaitu

1. Al Quran Flash

bentuknya mirip banget sama Al Quran yang ada di rumahku loh

a5f3f38790f22e5a5914b623ca534aa3_e

2. Al Quran Explorer

ini seperti membaca tartil jadi ada yang baca arab ada artinya juga

f6eff38ea4387123fc3d3d0f84be5591_d

3. Al Quran Navigator

klo ini bener bener kayak guru ngaji jadi dibacainnya satu ayat satu ayat

1617eae3dedc0a31b4a27f2a39fb402e_g1a14ce53e332dc60b40fda22cc9592c7b_g2

nah itu tadi kelebihan n kekurangannya dari jejaring sosial yang baru ini Sahabat mutiara. Semoga dengan adanya ini kawan semua dapat lebih baik lagi dalam ber komunkasi… baik dari segi akhlak maupun sosialnya itu sendiri…. selamat mencoba kawan :)


TAGS jejaring sosial facebook Social Network


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post